Obat Kreatinin Tinggi

Obat Kreatinin Tinggi Herbal Asli yang Efektif untuk Semua Usia,- www.walatra.id – Kreatinin merupakan indikator baik tidaknya kondisi ginjal, karena organ inilah yang menjaga agar kreatinin tetap berada dalam jumlah yang normal. Namun, tingginya kadar kreatinin bisa menjadi pertanda terganggunya fungsi ginjal atau adanya penaykit ginjal. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan, mengingat ginjal memiliki peran yang cukup penting bagi tubuh.

Lalu, adakah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kreatinin tinggi? Tentu saja. Anda bisa mengonsumsi obat kreatinin tinggi herbal QnC Jelly Gamat untuk membantu menurunkan kadar kreatinin yang melebihi kadar normal. Apa itu?

Obat Kreatinin Tinggi
Harga : Rp. 155.000,-/botol | Isi : 300 ml/botol
Komposisi : Ekstrak Teripang Emas, Sweetener Stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah dan Sayur
Cara konsumsi :2 kali 2 sendok makan sehari
*Harga belum termasuk ongkos kirim

Obat Kreatinin Tinggi Herbal QnC Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat merupakan salah satu obat kreatinin tinggi herbal rekomendasi terbaik kami yang dibuat dengan komposisi utama ekstrak teripang atau gamat emas yang kaya akan kandungan nutrisi lengkap.

Selain itu, didalam obat kreatinin tinggi herbal QnC Jelly Gamat ini juga terkandung bahan alami lainnya yang dapat memperkaya khasiat yang dimilikinya, seperti diantaranya sweetener stevia, air RO, pengemulsi nabati, serta ekstrak buah dan sayur. Semua bahan alami tersebut memiliki kandungan serta khasiat masing-masing untuk mengatasi penyakit, termasuk untuk membantu menurunkan kreatinin tinggi secara alami dan aman tanpa efek samping.

Untuk pengobatan kreatinin tinggi sendiri, kandungan protein yang ada didalam teripang emas ini bisa membantu meregenerasi sel-sel ginjal yang rusak. Tidak hanya itu, didalam teripang juga terkandung senyawa fikosianin yang berperan aktif sebagai antioksidan serta bersifat renoprotektor atau pelindung ginjal.

Kemampuan teripang dalam obat kreatinin tinggi QnC Jelly Gamat ini juga bisa memperbaiki kembali jaringan yang rusak. Hal ini disebabkan karena didalamnya terkandung EPA atau Ecosapentaenat 25,69% dan DHA Asam Docohexaenat 3,69% yang baik untuk menormalkan kembali fungsi tubuh yang rusak seperti sedia kala.

Dengan kandungan serta khasiat yang dimilikinya tersebut, maka QnC Jelly Gamat merupakan pilihan obat kreatinin tinggi herbal alami yang tepat dan efektif. Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas dan keamanannya, karena QnC Jelly Gamat sendiri telah berlegalitas resmi POM TR 173301471 dan juga berlisensi halal MUI. Selain itu,QnC Jelly Gamat ini juga aman dikonsumsi oleh semua kalangan usia, mulai dari balita hingga lanjut usia, serta ibu hamil dan menyusui.

*Disclaimer : Reaksi dan efketifitas produk mungkin berbeda pada setiap individu, tergantung pada stadium penyakit, kondisi tubuh, serta dosis dan keteraturan minum.

Obat Kreatinin Tinggi

Sekilas Tentang Kreatinin Tinggi

Obat Kreatinin Tinggi,- Kreatinin merupakan salah satu jenis zat yang memiliki peran penting bagi metabolisme tubuh. Kreatinin adalah molekul limbah kimia hasil metabolisme otot serta konsumsi daging yang terbentuk dari kreatin, molekul penting untuk produksi energi otot.

Kreatinin berfungsi sebagai sumber energi untuk otot sekaligus menilai fungsi ginjal, karena nantinya kreatinin haru disaring terlebih dahulu oleh ginjal sebelum dikeluarkan melalui urine. Kadar kreatinin harus selalu berada dalam jumlah yang normal untuk mencegah timbulnya masalah pada tubuh. Namun sayangnya, kadar kreatinin dalam tubuh tidak selalu seimbang.

Itulah sebabnya mengapa diperlukan uji kreatinin untuk mengetahui kadar kreatinin dalam darah, sekaligus menunjukkan seberapa baik kerja ginjal khususnya laju filtrasi glomerulus (GFR) dalam menyari zat-zat sisa di tubuh. Penilaian GFR ini bisa dijadikan sebagai indikator dalam mengukur fungsi ginjajl secara keseluruhan.

Jika hasil uji kreatinin tergolong tinggi, tidak selalu berarti bahwa fungsi ginjal terganggu. Hal ini disebabkan karena terdapat beberapa kondisi yang juga bisa meningkatkan jumlah kreatinin dalam tubuh untuk sementara waktu. Misalnya ketika Anda mengalami dehidrasi, volume darah sedang rendah, mengonsumsi protein daging terlalu banyak, dan minum obat jenis tertentu secara rutin.

Akan tetapi, Anda patut waspada jika kreatinin tinggi dalam waktu yang lama hingga mencapai 5 mg/dL atau lebih. Hal tersebut bisa berarti jika ada yang tidak beres dengan organ ginjal. Untuk mendapatkan hasil yang lebih meyakinkan, kemungkinan dokter akan menyarankan untuk melakukan pemeriksaan kreatinin lanjutan.

Penyebab Kreatinin Tinggi

Kadar normal kreatinin untuk pria dewasa kira-kira sekitar 0,6-1,2 mg/dL dan untuk wanita dewasa adalah 0,5-1,1 mg/dL. Rentang ini bisa bervariasi pada setiap laboratorium. Kelompok orang yang biasanya memiliki kadar kreatinin lebih tinggi namun masih dalam rentang normal adalah orang dewasa muda atau mereka yang memiliki tubuh berotot.

Terdapat beberapa kondsi atau penyakit tertentu yang bisa menyebabkan kreatinin tinggi, seperti diantaranya :

  • Diabetes
  • Dehidrasi
  • Gagal ginjal
  • Infeksi ginjal
  • Rhabdomyolisis
  • Olahraga secara berlebihan
  • Konsumsi daging terlalu banyak
  • Hipertensi atau tekanan darah tinggi
  • Sumbatan saluran kemih, seperti akibat batu ginjal
  • Konsumsi obat-obatan tertentu seperti cimetidine, trimethoprime, atau sulfamethoxazhole

Sangat penting untuk mengetahui dan mencermati kondisi-kondisi tersebut yang bisa mengarah pada kelainan fungsi ginjal.

Apa saja gejala kreatinin tinggi?

Kadar kreatinin yang tinggi bisa menjadi pertanda adanya kerusakan pada ginjal. Kondisi ini perlu diwaspadai, terlebih lagi jika terdapat beberapa gejala berikut :

  • Lemas
  • Demam
  • Sesak napas
  • Sakit kepala
  • Merasa mudah lelah
  • Nyeri punggung atau pinggang
  • Penurunan kesadaran atau pingsan
  • Jarang berkemih atau jumlah urine berkurang
  • Kencing darah, atau urine berwarna gelap seperti teh
  • Beberapa bagian tubuh mengalami pembengkakan, seperti kaki, lengan, wajah, perut, dan mata.

Segera lakukan pemeriksaan ke dokter jika Anda mengalami kreatinin tinggi yang disertai dengan gejala tersebut. Untuk nenentukan penyebab gangguan pada ginjal ini, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik disertai dengan pemeriksaan tambahan seperti menentukan laju filtrasi glomerulus, kadar BUN, dan albumin urine.

Tergantung dari penyebab yang mendasarinya, ada beberapa cara menurunkan kreatinin tinggi dalam darah yang bisa dilakukan, seperti diantaranya membatasi konsumsi protein, mengonsumsi serat yang cukup, cukup minum air putih, dan hindari konsumsi suplemen yang mengandung kreatinin. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi obat kreatinin tinggi herbal yang telah dijelaskan sebelumnya.

Agar terhindar dari gangguan ini, Anda perlu menjalani pola hidup sehat dnegan menjaga berat badan tetap ideal, mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, berolahraga secara rutin, hentikan kebiasaan merokok dan minum alkohol, serta kelola stres.

Semoga informasi seputar obat kreatinin tinggi yang kami bagikan bermanfaat dan bisa membantu menjadi solusi terbaik untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Konsultasi Gratis